Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 30 Juni 2011

Makalah Agama dan Filsafat

1. Pendahuluan
1.1.Latar Belakang
Islam dalam agama penyempurna dari agama-agama yang telah diturunkan oleh Allah kepada Umat terdahulu, artinya Islam adalah agama terakhir. Oleh sebab itu pula sebagai agama yang sempurna tentunya Islam harus bersifat universal dan konfrehensif, dapat sesuai dengan setiap zaman dan setiap tempat dimana penganutnya berada.
Selain itupula Islam sebagai agama yang diridhai oleh Allah Swt. mestinya tidak bertentangan dengan fitrah (akal) manusia yang juga dikaruniakan oleh Allah kepada manusia sebagaimana yang dikemukakan oleh Quraish Shihab : Tidak ada pemisahan antara ilmu-ilmu agama dan ilmu umum, karena semuanya bersumber dari satu sumber yaitu Allah Swt. Namun pada kenyataannya tidak jarang kita temukan antara akal dan wahyu dipertentangkan oleh masing-masing. Oleh sebab itu, maka dalam makalah kami ini diantara hal ihwal yang akan kami sajikan yaitu “Bagaimana Pandangan Islam tentang Filsafat” sebagai bahan masukan untuk kita semua dan sekurang kurangnya menjadi bahan diskusi.
1.2.Tujuan
Pembuatan makalah ini dilaksanakan oleh para mahasiswa yang memiliki tujuan dan maksud tertentu.Adapun tujuan kami ialah;

1. Menuntaskan tugas mata kuliah Agama
2. Mahasiswa/i dapat mengetahui pemecahan masalah melalui filsafat .
3. Mahasiswa/i dapat memahami pengertian & pandangan Islam mengenai filsafat.
4. Lebih berkompetensi di pelajaran mata kuliah Agama.
5. Sebagai sarana yang lebih baik.
6. Melatih diri agar berani mengemukakan hasil pembelajaran.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih ya atas informasinya sangat bermanfaat sekali
Khasiat kolang kaling

Posting Komentar