Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 30 Juni 2011

Makalah Aplikasi Internet

BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Didalam era abad 21 ini rasanya tidaklah mungkin kita tidak mengenal apa itu internet, hamper setiap orang sudah mengenalnya dari anak-anak sampai orang dewasa sudah banyak yang mengenalnya. Namun, sangat sedikit dari mereka yang mengetahui secara rinci dan pasti bagaimana internet itu bias digunakan dan bekerja. Di dalam makalah ini kami akan mencoba untuk mengupas permasalahan tersebut secara rinci, walaupun masih ada kekurangan dan kelemahan.
Khususnya bagi para mahasiswa, kiranya makalah ini akan dapat menjadikan suatu rujukan atau referensi bagi peningkatan penguasaan teknologi dan informasi.
Dalam makalah ini akan dibahas tentang web server atau yang lebih dikenal dengan web hosting yang merupakan aplikasi terpenting dalam internet, kemudian dilanjutkan dengan mail server yang sangat berguna bagi para user sebagai sarana berbagi informasi dan lain-lain, selanjutnya kami juga akan membahas tentang e-learning yang merupakan suatu metode terbaru dalam dunia pendidikan yang menggunakan internet sebagai pembelajaran on line. Dilanjutkan pembahasan tentang e-commerce yang sangat berguna bagi dunia bisnis yang mampu mempercepat dan mempermudah transaksi bisnis, kemudian e-banking yang merupakan kemajuan bagi dunia perbankan, dan yang terakhir adalah video streaming yang merupakan sarana untuk melihat video secara on line.


B.     BATASAN MASALAH
Dalam pembahasan makalah ini kami akan menguraikan tentang :
  1. Web server,
  2. Mail server,
  3. E-learning,
  4. E-commerce,
  5. E-banking,
  6. Video streaming.

C.    TUJUAN DAN MANFAAT
Tujuan pembuatan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi semester ganjil tahun akademik 2008/2009, serta untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam internet.
Diharapkan manfaat dari pembahasan ini adalah dapat menambah pengetahuan kita tentang aplikasi-aplikasi internet, sehingga kita tidak hanya bias menggunakan internet tanpa tahu apa internet itu sebenarnya dan tentunya bias dijadikan bahan referensi pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar