Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 30 Juni 2011

Personal Web Server (PWS)


PWS adalah personal Web server yang lumayan lah untuk belajar. Untuk keperluan produksi di Internet, sebaiknya menggunakan Internet Information Server (IIS) yang ada di CD WindowsNT. PWS dapat di peroleh di dalam CD Microsoft Windows 95/98 original, direktori Add-ons atau http://www.studiodeluxe.net/pws/index.htm.

Proses instalasi sangat sederhana sekali, yaitu:
a.       Masukan CD Windows 98, masuk ke directory add-ons/pws.
b.      Jalankan setup.exe.
c.       Klik Next sekitar 4-5 kali untuk menyelesaikan semua proses instalasi.
d.      Pada saat instalasi pilih instalasi typical & directory c:\inetpub\wwwroot sebagai tempat menyimpan file HTML.
e.       Setelah semua selesai terinstalasi reboot komputer.


PWS sudah langsung beroperasi & dapat di akses pada http://localhost atau http://127.0.0.1. File HTML anda perlu dimasukan ke directory c:\inetpub\wwwroot. Berbagai fasilitas PWS dapat dilihat pada properti PWS yang dapat di akses dari icon di kanan bawah pada desktop Windows.



Fasilitas administrasi PWS sangat naif sekali, praktis tidak ada. Ada beberapa informasi tentang statistik Web yang mungkin berguna untuk melihat trafik server. Dua hal yang sangat membantu pada PWS untuk pengguna perorangan adalah fasilitas:
a.       Publish
b.      Web site.

Dengan fasilitas Web site, seseorang menjadi sangat di bantu untuk membuat situs Web pribadinya. Template-template yang sangat berguna untuk membuat situs Web pribadi di sediakan di fasilitas Web site. Yang kita perlu lakukan hanya meng klik >> dan mengisi berberapa informasi.



Fasilitas publish sangat memudahkan untuk mempublikasikan Web yang kita buat ke situs Web yang sebenarnya yang beroperasi di Internet. Seperti biasanya kita di manjakan dengan kemudahan meng-klik & mengisikan sedikit informasi sedangkan untuk sisa pekerjaan yang ada akan di kerjakan oleh PWS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar